Tuesday, May 14, 2013

Tentang Hutan Indonesia

Lahan hutan di Indonesia terdiri dari 60% dari luas daratan negara itu, yang membuatnya daerah terbesar ketiga hutan hujan tropis di dunia. Hutan Indonesia itu penting tidak hanya bagi perekonomian nasional dan kehidupan masyarakat lokal, tetapi juga untuk lingkungan global. Hutan hujan Indonesia juga berada di antara terkaya di dunia dalam hal keanekaragaman hayati, dan mencakup proporsi yang signifikan dari tropis gambut dalam planet. Pemerintah Indonesia memperkirakan bahwa, untuk setiap tahun antara 2003 dan 2006, sekitar 1,17 juta ha hutan dibersihkan atau terdegradasi.

Tahap operasional 1 dari Program UN-REDD Indonesia ditutup pada bulan Oktober 2012. Sejak dimulai pada Oktober 2009, Program telah bekerja dengan instansi terkait pemerintah, LSM / CSO, akademisi dan sektor swasta di tingkat nasional dan provinsi pilot, Sulawesi Tengah, di mana Grup multi stakeholder REDD + Bekerja sangat aktif. Program ini telah berperan dalam pengembangan beberapa keputusan. Sebuah metodologi untuk Referensi Tingkat Emisi dikembangkan dan database Inventarisasi Hutan Nasional telah dibentuk. Sebelum selesai Program juga akan menyiapkan rencana pelaksanaan REDD + untuk Sulawesi Tengah. UNEP telah membantu Kalimantan Tengah dengan pengembangan peta jalan untuk pertumbuhan hijau berfokus pada hutan dan sumber daya alam.

UNEP telah membantu Kalimantan Tengah dengan pengembangan peta jalan untuk pertumbuhan hijau berfokus pada hutan dan sumber daya alam. Pada tahun 2012, Indonesia telah bergerak menuju menyelesaikan indikator untuk Penilaian Tata Pemerintahan Partisipatif (PGA) dalam konteks REDD +.

No comments:

Post a Comment